Jakarta (ANTARA News) - Puncak Hari Pers Nasional 2018, Presiden resmikan pembangunan tol Padang-Pekanbaru, Zumi Zola siap klarifikasi barang yang disita KPK, Siti Aisyah melakukan beberapa "prank", hingga Tim putri Indonesia amankan tiket Piala Uber, menjadi berita kemarin layak baca.

1. Puncak HPN 2018

Presiden Joko Widodo  mewawancarai wartawan senior Yusri Nur Raja Agam saat peringatan puncak Hari Pers Nasional 2018 di Padang, Sumatra Barat, Jumat (9/2/2018).

Berita foto di sini.

Simak pula berita: Presiden nilai pers semakin dibutuhkan

2. Presiden resmikan pembangunan tol Padang-Pekanbaru

Padang, Sumbar (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru tahap pertama yang menghubungkan Padang-Sicincin.

"Alhamdulillah kita bisa memulai jalan tol Padang menuju ke Pekanbaru yang panjangnya 254 km," kata Jokowi saat meresmikan pembangunan jalan tol Padang-Sicincin di Jalan Bypass Kilometer 0, Padang pada Jumat.

Menurut Presiden, jika pembangunan tol sudah selesai maka dapat memangkas waktu tempuh Padang-Pekanbaru menjadi 3 jam dari sebelumnya 9 jam.

Berita selengkapnya di sini.

3. Zumi Zola siap klarifikasi barang yang disita KPK, kata pengacaranya

Jakarta (ANTARA News) - Muhammad Farizi, kuasa hukum Gubernur Jambi Zumi Zola menyatakan kliennya siap mengklarifikasi atas barang dan aset yang disita saat penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK telah menetapkan Zumi Zola bersama dengan Kepala Bidang Bina Marga PUPR Provinsi Jambi Arfan telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi menerima gratifikasi terkait proyek-proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi Tahun 2014-2017.

"Berkaitan dengan adanya sangkaan menerima hadiah atau janji terhadap Zumi Zola "sebagaimana ketentuan perundangan-undangan,? Zumi Zola siap dan bersedia melakukan klarifikasi atas barang barang dan aset yang didapat dari penggeledahan KPK tersebut dengan sejelas-jelasnya," kata Farizi di Jakarta, Jumat.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: KPK tolak beri rekomendasi asimilasi Nazaruddin

4. Siti Aisyah melakukan beberapa "prank"

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Terdakwa pelaku pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-nam, Siti Aisyah, melakukan sejumlah adegan "prank" atau drama komedi di Kuala Lumpur International Airport dan pusat kota Januari tahun lalu.

Pengacara Siti Aisyah, Gooi Soon Seng mengemukakan hal itu di Mahkamah Tinggi Shah Alam, Jumat, menjawab petugas investigasi Asisten Superintendan Wan Azirul Nizam Che Wan Aziz pada hari ke-29 persidangan kasus pembunuhan Kim Jong-nam.

Siti Aisyah telah memerankan beberapa babak "prank" di KL Sentral, di luar lobi Hotel Doubletree, di hadapan lobi Hotel Mandarin Oriental dan Mall Suria KLCC.

Baca beritanya di sini.

5. Bulu tangkis - Tim putri Indonesia amankan tiket Piala Uber

Jakarta (ANTARA News) - Tim putri Indonesia akhirnya memenuhi target dengan mengamankan satu tiket babak utama Piala Uber 2018 yang akan dilangsungkan Mei mendatang di Bangkok, Thailand.

Berdasarkan data yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, kepastian tersebut, didapatkan setelah tim putri menembus putaran semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018, selepas mengalahkan India dengan skor 3-1 di fase delapan besar.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018