Rabu jalur Bogor-Sukabumi bisa beroperasi

id kereta api,stasiun maseng,rel kereta api,stasiun bogor,perbaikan rel

Dokumentasi sejumlah pekerja melakukan perbaikan kontruksi jalur rel kereta yang longsor di seputaran Stasiun Maseng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/2/2018). PT Kereta Api Indonesia Persero menargetkan pembangunan jembatan darurat dapat selesai Rabu nanti (14/2/2018). (ANTARA FOTO/Yulius Wijaya)

Cijeruk, Jawa Barat (ANTARA News) - Wakil Presiden Eksekutif Daerah Operasi I Jakarta PT KAI, Dadan Rudiansyah, menargetkan perbaikan jalur rel kereta jurusan Bogor-Sukabumi di sekitar Stasiun Maseng selesai dan bisa beroperasi pada Rabu (14/2).

"Target kami Rabu itu sudah mulai operasi dengan jalur perbaikan sementara yang sedang dikerjakan," kata dia, di Stasiun Maseng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu.

Menurut dia, longsor di dua lokasi, yakni Stasiun Maseng dan Cigombong, membuat mereka bekerja keras memperbaiki kerusakan rel.

Saat ini perbaikan rel sekitar Stasiun Cigombong telah selesai dikerjakan dan sudah mulai dilalui kereta penumpang dari Sukabumi-Cigombong, sedangkan kereta angkutan barang masih belum bisa diizinkan.

Dari arah sebaliknya, dari Stasiun Bogor arah Sukabumi sama sekali belum bisa ada pembukaan jalur karena terhambat di Stasiun Maseng yang belum selesai masa perbaikan.

Sementara ini, kata dia, perbaikan rel Stasiun Maseng masih dalam proses pengerukan air dan penutupan jalur rembesan air longsor untuk memasang tiang-tiang besi penyangga rel sementara.

Perbaikan terkendala cuaca yang curah hujannya masih tinggi sehingga perbaikan membutuhkan waktu hingga lebih kurang satu minggu ini.

Karena itu ditargetkan kereta akan normal beroperasi sekitar hari Rabu (14/2) dengan kecepatan lima km/jam sambil menunggu perbaikan permanen hingga kecepatan pulih seperti semula.

"Kami akan coba mengutamakan keselamatan penumpang dengan mengadakan perbaikan yang optimal," ujarnya.

Pewarta : Mayolus Dwiyanto
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar