Bandung, Jawa Barat (ANTARA News) - Kepolisian Resor Garut menyiagakan 10 pengawal pribadi untuk masing-masing calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Garut untuk bertugas menjaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan selama Pilkada.

"Untuk menjaga keamanan sesuai SOP (standar operasional prosedur) kita, masing-masing calon kami siapkan walpri (pengawal pribadi)," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Garut, Selasa.

Ia menyatakan polisi berwenang mengawal dan menjaga segala aktivitas politik para calon bupati dan wakil bupati, walaupun selama ini setiap tahapan Pilkada di Garut selalu berjalan tertib.

"Warga Garut bisa menjaga ketertiban, sampai sekarang tidak ada kejadian yang merugikan, mudah-mudahan ke depan seperti ini terus," kata Budi sambil berharap Pilkada menghasilkan pemimpin yang baik sesuai harapan warga Garut.

Budi menambahkan, polisi dan tentara  akan bertugas sesuai aturan dalam menjaga Pilkada Garut agar berlangsung lancar tanpa ada gangguan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

"Kami, TNI Polri, 100 persen netral mendukung pelaksanaan pesta demokrasi penuh dengan tangung jawab," tegas Budi.

Baca juga: KPU: enam pasangan daftar pilkada Garut, dua perseorangan

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018