Simalungun, Sumut (ANTARA News) - Seorang pengguna jalan Cici Ernike Simarmata (26), warga Nagori Negeri Dolok Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, tewas dalam kecelakaan lalu lintas, Selasa.

Korban saat itu sedang berkendara bersama suaminya Andika Pranata Sipayung (23) di jalan umum kawasan Tigarunggu, Nagori Purba Tongah, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa.

Suaminya mengalami luka parah, sedangkan Cici Ernike Simarmata meninggal di tempat kejadian perkara yang berada di wilayah Kecamatan Purba itu.

Kapolsek Tigarunggu AKP RA Turnip memaparkan, korban terlibat kecelakaan beruntun dengan dua kendaraan lain yang searah di jaur Saribu Dolok-Pamatang Raya.

Pasangan suami isteri itu berupaya menghentikan laju kendaraan guna menghindari tabrakan dengan mobil angkutan umum di depan mereka yang berhenti untuk menurunkan penumpang.

Sementara supir mobil barang tidak dapat mengendalikan kendaraannya yang melaju kencang, sehingga menabrak pengendara sepeda motor, yang selanjutnya menyeruduk mobil angkutan tersebut.

Supir mobil barang, Budimanson Sinaga (52), warga Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, spontan melarikan diri.

Kepolisian membawa korban luka ke puskesmas, sedangkan korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Bethesda Saribu Dolok untuk visum.

Selain memeriksa saksi, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti satu unit sepeda motor Honda Verza BK 2017 TBH, mobil angkutan Sinar Sepadan Horas BK 7636 TL dan Pick Up Hiline BK 1919 XI yang diamankan ke kantor polisi setempat. 

Pewarta: Warsito
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018