Kodam XIII/Merdeka ingin capai tiga sasaran

id kodam xiii/merdeka,sasaran kodam merdeka,panglima kodam,rapat pimpinan kodam,satuan tni ad

Dokumentasi Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito (kiri), saat peresmian komando teritorial TNI AD itu. Dia berfoto bersama Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Moelyono (tengah) dan Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Bakti (kanan), di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (20/12/2016). Kodam XIII/Merdeka secara resmi diaktifkan sebagai salah satu solusi untuk mengefektifkan komando teritorial TNI AD di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo. (ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)

Manado (ANTARA News) - Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, mengatakan, setidaknya terdapat tiga sasaran yang harus dicapai pada pelaksanaan rapat pimpinan Kodam XIII/Merdeka.

"Ketiga sasaran ini, pertama, evaluasi program kerja dan anggaran TA 2017, kedua, terwujudnya kesamaan persepsi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2018 serta ketiga, dipahaminya arah kebijakan Pangdam XIII/Merdeka pada TA 2018 ini," kata Warsito, saat membuka rapat pimpinan Kodam XIII/Merdeka, di Manado, Jumat.

Ia mengatakan berharap para komandan satuan, kepala badan pelaksana, dan seluruh peserta rapat pimpinan benar-benar memanfaatkan kegiatan ini untuk melaksanakan interaksi dua arah.

Agar sekembalinya dari rapat pimpinan ini ada manfaat yang bisa diambil dan diimplementasikan dalam penjabaran program kerja dan anggaran di satuan masing-masing.

Cermati hasil evaluasi, jadikan sebagai acuan agar kekurangan-kekurangan yang terjadi pada TA 2017 tidak terulang pada TA 2018.

"Besar harapan, pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2018 dapat lebih baik dari TA 2017. Kendala-kendala administratif, prosedur, apalagi yang terkait dengan etos kerja, harus ditiadakan agar kinerja organisasi semakin baik," katanya.

Ia menambahkan manfaatkan forum ini untuk berkomunikasi dan berkoordinasi serta saling bertukar pengalaman agar prestasi kerja di bidang apapun yang diraih oleh salah satu satuan dapat diterapkan di satuan lainnya.

Terkait dengan terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran TA 2018, berharap bahwa pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar Kodam XIII/Merdeka serta kesiapan dan kesiapsiagaan satuan Kodam XIII/Merdeka saat ini dapat terus dijaga.

Tegakkan kesatuan komando sebagai prinsip dasar terpenting yang menjadi ciri khas organisasi militer.

"Hal ini benar-benar penting bagi kita untuk menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat, dihadapkan pada kondisi sosial yang semakin dinamis dan sulit diprediksi," katanya. 

Pewarta : Jorie Darondo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar