PDIP: Agus "AHY" Harimurti minta bertemu Megawati

id agus harimurti yudhoyono, ahy,ahy-megawati

Agus Harimurti Yudhoyono (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Bali (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta bertemu dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk melakukan dialog.

"Komunikasi antara PDI Perjuangan dengan Demokrat berjalan, ketika pengambilan nomor partai politik peserta Pemilu 2019, Pak AHY menyampaikan kepada Bu Megawati untuk melakukan dialog," kata Hasto di Bali, Jumat.

Hasto mengatakan permintaan AHY itu merupakan hal positif karena politik harus dibangun dengan dialog dengan siapapun.

Menurut dia, PDI Perjuangan membuka dialog dengan siapapun termasuk dengan pihak-pihak yang memberikan kritik paling keras kepada partainya.

"Dialog dengan Demokrat dilakukan setelah Rakernas," ujarnya.

Selain itu terkait rencana Demokrat mengundang Jokowi dalam Rakernas, Hasto tidak mempermasalahkannya karena Presiden Jokowi sudah menjadi milik seluruh rakyat Indonesia.

Menurut dia, Presiden Jokowi menjadi representasi dari seluruh rakyat Indonesia karena berdiri di atas semua golongan untuk membawa semangat kebersamaan bagi bangsa Indonesia.

"Beliau berdiri untuk membawa semangat kebersamaan bagi bangsa ini sehingga kami memberi dukungan untuk Pak Jokowi hadir di dalam acara parpol. Termasuk parpol yang baru dinyatakan lolos di dalam tahapan Pileg dan Pilpres," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan Partai Demokrat akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada 10-11 Maret 2018 di Sentul, Jawa Barat.

Menurut dia, Rakernas itu akan membahas konsolidasi pemenangan di Pilkada dan program untuk Pilpres 2019 dan rencananya akan mengundang Presiden Joko Widodo ke acara rakernas tersebut.

"Jadi kita lebih banyak juga lebih fokus bagaimana pemenangan Partai Demokrat karena kita juga ingin rebound masa kejayaan kita. Dan tentunya kita harus menuju ke sana," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2).

Agus mengatakan Rakernas itu kemungkinkan juga akan membahas sikap partai soal calon presiden yang akan diusung di Pemilu 2019. 

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar