Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani melepas peserta He For She Run 2018 di Kawasan Epicentrum Walk Jakarta Selatan, Minggu.

"Selamat berlomba, jaga sportivitas semoga sampai di finis. Selamat sampai tujuan dan kembali lagi," kata Menko PMK Puan Maharani sebelum melepas peserta lari kategori 10 kilometer, demikian seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menko PMK juga melepas peserta lari kategori 5 kilometer di gerbang start. Puan yang saat itu mengenakan kaos olahraga yang sama dengan peserta lari ikut berjalan dan berlari-lari kecil bersama peserta lainnya.

Penyelenggaraan He For She Run 2018 dilakukan sebagai upaya untuk mendorong semangat kesetaraan gender yang dipadukan dalam kegiatan olahraga.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh UN Women bersama Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) ini dilakukan jelang peringatan Hari Perempuan International yang jatuh setiap 8 Maret.

Gerakan He For She merupakan gerakan yang diinisiasi untuk mengajak laki-laki bekerja sama sebagai mitra dan agen perubahan untuk mencapai kesetaraan gender. Sekitar lima ribu peserta ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

UN Women dan IBCWE mendukung kesetaraan gender pada perempuan dalam dunia kerja dan pemberdayaan ekonomi.

Tampak hadir mendampingi Menko PMK antara lain Plt Deputi V Kemenko PMK Bidang Koordinasi Kebudayaan Nyoman Shuida, Perwakilan IBCWE, perwakilan UN Women, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018