Los Angeles (ANTARA News) - Seorang penembak menyandera tiga orang di sebuah panti jompo di Napa Valley, California utara, menurut keterangan Departemen Dalam Negeri negara bagian itu pada Jumat (9/3).

Juru bicara June Iljana membenarkan penyanderaan tersebut terjadi di Yountville, tapi, tidak memberikan detail lebih lanjut, demikian seperti dilansir AFP.

"Penegak hukum sedang berada di Panti Jompo Yountville saat ini, menyusul laporan soal penembakan," kata sekretaris CalVet, Vito Imbasciani, dalam sebuah pernyataan.

"Keselamatan para penghuni, pegawai dan masyarakat menjadi prioritas utama kami. Kami telah mengaktifkan protokol respons darurat dan bekerja sama dengan penegak hukum".

Kantor Napa County Sheriff merilis imbauan di media sosial yang memperingatkan orang-orang agar menghindari daerah itu. Polisi belum bisa dihubungi untuk memberikan informasi.

California Highway Patrol menambahkan mereka telah meluncurkan petugas dan sumber daya dari udara ke lokasi kejadian, dengan tim SWAT juga mengarah ke sana.

Menurut San Francisco Chronicle, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.30. Laman Panti Yountville menyatakan mereka merupakan yang terbesar di AS, dihuni sekitar seribu lansia atau penyandang disabilitas.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018