Surabaya (ANTARA News) - Persebaya Surabaya akan bertanding menjami salah satu tim Malaysia Premier League, Serawak FA, pada laga uji coba internasional untuk menghadapi bertarung di Liga 1 musim 2018.

"Ini adalah laga uji coba Persebaya sebelum di Liga 1," ujar Presiden Persebaya Azrul Ananda kepada wartawan di Surabaya, Jatim, Senin.

Laga bertajuk "Blessing Game" tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu, 18 Maret 2018, yang rencananya disiarkan langsung oleh MNCTV mulai pukul 15.00 WIB.

Menurut dia, laga tersebut memang sengaja dipilih sebagai tema besar dari laga persahabatan internasional itu, sebab dalam momentum sama, Persebaya juga menggelar doa bersama secara akbar untuk kejayaan tim, baik kompetisi Liga 1 maupun Piala Indonesia.

Pihaknya juga dijadwalkan mengundang para pemuka agama serta anak yatim piatu sebelum "kick off", seperti kiai, pendeta, biksu, pastor dan tokoh agama lainnya.

"Kami akan memberikan tempat kepada mereka semua di tengah lapangan untuk berdoa bersama-sama," ucapnya.

Selain itu, pada kesempatan sama akan digelar peluncuran tim resmi dan jersey yang akan digunakan selama Liga 1 musim depan.

"Dalam momentum itu, kami pastikan bahwa tim ini sudah siap untuk berkompetisi," kata pria lulusan California State University, Sacramento tersebut.

Sementara itu, selain datang dengan skuad terbaik, tim asal Negeri Jiran berjuluk "The Crocs" itu bakal dikawal langsung oleh Dato Posa Majais, Raja Sarawak sekaligus pemilik dari Sarawak FA.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018