Lhokseumawe, Aceh (ANTARA News) - Pangkalan TNI AL Lhokseumawe, Aceh, menggelar latihan bongkar-pasang senjata laras panjang dan pendek, Rabu. Ini bagian pemeliharaan kemampuan personil.

Latihan bongkar-pasang senjata itu digelar di Markas Komando Pangkalan TNI AL Lhokseumawe, dan dihadiri perwira pelaksana satuan itu, Letnan Kolonel Pelaut Ade Prasetia.

"Latihan ini bertujuan menjaga kesiapsiagaan, kedisiplinan dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit dalam pelaksanaan tugas sehari hari," ujarnya.

Lanjutnya, kemampuan bongkar-pasang senjata bagi mutlak dikuasai setiap personil TNI AL dalam mendukung tugas pokok TNI AL. "Harapan kami, kemampuan personil selalu terasah dan teruji dalam menjalankan tugasnya sehari-hari," kata dia.

Ia menambahkan, kegiatan Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat 1 dan 2 Lanal Lhokseumawe tersebut juga dilaksanakan dalam rangka persiapan kedatangan tim uji petik dari Komando Latihan Armada RI Kawasan Barat (Kolatarmabar), yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Materi latihan yang diujikan meliputi latihan pertahanan pangkalan yaitu Latihan Peran Tempur Bahaya Umum dan Sabotase Antiteror serta Peran Tempur Bahaya Udara, Latihan Pemadam Kebakaran, Latihan Penindakan Huru-Hara.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018