Magelang (ANTARA News) - Bencana angin kencang di Desa Tampingan dan Dawung, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu sore mengakibatkan empat rumah mengalami rusak berat dan 10 rumah rusak ringan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Edy Susanto, di Magelang, Rabu, mengatakan angin kencang tersebut melanda Dusun Toso Jurang Desa Tampingan dan Dusun Jetis Desa Dawung.

Ia menyebutkan empat rumah rusak berat tersebut milik Slamet, Parti dan Bakin.

Kemudian 10 rumah yang mengalami rusak ringan, yakni milik Azis, Istakori, Haryo, Marsih, Slamet, Sahid, Darmadi, Nurkholis, Suradi, dan Yunani.

Selain mengakibatkan rumah rusak berat dan rusak ringan, katanya, bencana tersebut juga mengakibatkan seorang mengalami luka-luka, yakni Slamet yang kemudian dilarikan ke RSU Tidar Magelang.

Ia menuturkan angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB tersebut disertai hujan dengan intensitas lebat.

Ia mengatakan sebatang pohon tumbang menimpa rumah warga di Dusun Toso Jurang Desa Tampingan sehingga mengakibatkan empt rumah berat.

Menurut dia angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang dan menutup akses jalan penghubung Tegalrejo-Candimulyo di Dusun Jetis Desa Dawung Kecamatan Tegalrejo.

"Pohon tumbang yang menutup jalan tersebut telah berhasil disingkirkan oleh warga setempat bersama para relawan dan arus lalu lintas telah berjalan lancar," katanya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018