Kecelakaan terjadi di tol Jakarta-Cikampek Km 58, satu tewas

id Kecelakaan lalu lintas,satu tewas,tol jakarta-cikampek

ILUSTRASI (ANTARANews.com)

Karawang (ANTARA News) - Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 58, wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis.

"Korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu ialah kondektur truk," kata Kasatlantas Polres setempat AKP Arman Sahti, kepada Antara, di Karawang.

Dua kendaraan truk yang mengalami kecelakaan tersebut ialah truk bernopol AG-8314-UL dan kendaraan truk satunya tidak diketahui nopol-nya, karena melarikan diri.

Peristiwa kecelakaan itu sendiri terjadi saat truk yang tidak diketahui nopolnya itu melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jakarta menuju Cikampek.

Saat melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 58 di lajur 1, kendaraan truk itu hendak mendahului ke lajur kiri, tapi menyerempet kondektur dan sopir truk Mitsubishi bernopol AG-8314-UL yang sedang memperbaiki ban kendaraanya di bahu jalan.

Posisi kondektur dan sopir bus truk Mitsubishi ketika itu berada di sebelah kanan bahu jalan, sehingga terserempet kendaraan truk lainnya.

Akibat kejadian itu, sopir truk AG-8314-UL bernama Gunawan Wubisono (35), warga Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, mengalam iluka ringan.

Sedangkan kondektur bus bernama Very Andrianto (25), warga Tulungagung, meninggal dunia di lokasi kejadian. Selanjutnya, korban dibawa ke RUmah Sakit Thamrin Purwakarta.

"Usai kejadian, petugas langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Dugaan sementara, terjadinya kecelakaan itu akibat kelalaian sopir truk yang nopol-nya tidak diketahui," kata Kasatlantas.

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar