Arsenal maju ke semifinal Liga Europa

id Liga Europa,Arsenal, CSKA Moskow

Arsenal maju ke semifinal Liga Europa

Aaron Ramsey (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 6-3 melawan CSKA Moscow kendati ditahan seri 2-2 di Rusia, Jumat dini hari ini, pada leg kedua perempatfinal kompetisi level dua Eropa ini.

Tim asuhan Arsene Wenger tertinggal 0-2 lebih dulu dan terus-terusan ditekan sampai kemudian Danny Welbeck menciptakan gol pada babak kedua untuk membantu memberi nafas The Gunner.

Tuan rumah yang memimpin berkat dua gol dari Fedor Chalov dan Kirill Nababkin, nyaris menyamakan agregat dan bahkan melewatinya ketika Petr Cech menyelamatan gemilang atas tendangan bebas Aleksandr Golovin dan tendangan Sergei Ignashevich yang tipis menyamping dari gol Arsenal.

Arsenal yang menjadi pencipta gol terbanyak di Liga Europa nyaris tidak menciptakan peluang sampai 70 menit pertama, dan Laurent Koscienly menyianyiakana peluang emas sebelum Welbeck menjebol gawang CSKA.

Gol Aaron Ramsey pada masa injuri telah memastikan tiket Arsenal ke semifinal mendampingi Atletico Madrid, Marseille dan Salzburg.

Tim asuhan Viktor Goncharenko menggebrak lewat gol Chalov setelah Cech menepis sundulan Nabakin.

Cech melakukan kesalahan ketika  hanya bisa menepis tendangan keras Golovin yang muntahannya dijadikan Nababkin gol kedua tuan rumah.

Tetapi Arsenal yang kehilangan gelandang Jack Wilshere karena cedera tetap melenggang ke semifinal yang undian pertandingannya ditentukan di Nyon, Swiss, Jumat ini, demikian BBC.

Pewarta : SISTEM
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar