Jenazah Wakapolres Labuhanbatu ditemukan tak jauh TKP

id ilutrasi kapal tenggelam, jenazah adi chandra, polres labuhanratu sumut

ilustrasi kapal tenggelam (ANTARA News/Handry Musa/2016)

Medan (ANTARA News) - Jenazah Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra berhasil ditemukan Minggu, sekitar pukul 10.00 WIB, tidak berapa jauh dari TKP tenggelamnya speed boat, di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, mengatakan pada hari ini sekitar pukul 07.30 WIB, dilanjutkan pencarian terhadap korban yang dipimpin langsung Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dengan tim gabungan Polres dan jajaran, BPBD Labuhanbatu, TNI, beserta warga/nelayan setempat untuk menyisir lokasi kejadian.

Selanjutnya, menurut dia, tim gabungan tersebut, telah menemukan Kompol Adi Chandra, dalam keadaan meninggal dunia, di lokasi karamnya speed boat, perairan Desa Sei Lumut.

"Korban, kemudian dievakuasi tim gabungan dengan menggunakan perahu ke lokasi darat," ujar Kombes Pol Rina.

Ia menjelaskan, pencarian terhadap Wakapolres Labuhanbatu, Sabtu (21/4) hingga pukul 22.00 WIB terpaksa dihentikan untuk sementara karena kondisi cuaca yang kurang baik.

Pencarian terhadap Kompol Adi Chandra, akan kembali dilanjutkan pada Minggu pagi.

"Informasi tersebut merupakan hasil komunikasi yang terakhir dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang pada malam ini," kata juru bicara Polda Sumut.

Sebelumnya, kapal boat ditumpangi rombongan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dilaporkan tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu (21/4) sore

Rombongan Kapolres Labuhanbatu berangkat dari Kelurahan Sei Barombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elok, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, untuk menghadiri acara.

Selesai menghadiri acara di Tanjung Elok, dan kembali pulang menuju Sei Barombang.

Namun, dalam perjalanan yang masih berlangsung selama 10 menit, speed boat Pol Air menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan (tenggelam).

Seluruh penumpang dan anak buah kapal (ABK) berjumlah tujuh personel Polri, termasuk di dalamnya Kapolres Labuhanbatu dan Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra.

Enam personel Polri itu berhasil diselamatkan dan termasuk Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.

Sedangkan, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra sudah ditemukan.

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar