Kegiatan ini sekaligus ingin mengampanyekan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat."
Jakarta (ANTARA News) - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberikan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis kepada 250 warga di Sicanang, Medan Belawan, Sumatera Utara.

Kegiatan sosial ini melibatkan anak perusahaan Pelindo 1 yang bergerak di bidang kesehatan, PT Prima Husada Cipta Medan dan Korps Siswa Senat Pasis Dikreg LVI TNI Angkatan Laut (AL).

Senior Manajer Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo 1 Saiful Anwar mengungkapkan bakti sosial kesehatan merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 terhadap kesehatan masyarakat.

"Bakti sosial ini bukan hanya pengobatan gratis saja, namun ada juga penyuluhan kesehatan dan bakti sosial yang diharapkan bisa menambah pengetahuan masyarakat tentang pencegahan dan pengobatan berbagai macam jenis penyakit," kata Saiful Anwar dalam keterangannya, Senin.

Ia menimpali, "Kegiatan ini sekaligus ingin mengampanyekan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat."

Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI T.S.N.B Hutabarat menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat berupa kuliah kerja, penelitian kondisi dan kultur masyarakat daerah serta bela negara dalam rangka pertahanan negara di laut.

"Dengan adanya program ini diharapkan TNI di Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 55 dapat semakin dekat dengan masyarakat dan peduli terhadap lingkungan sekitar," ujar dia.

Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami menjelaskan bahwa bakti sosial ini merupakan agenda PKBL Pelindo 1 yang berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah kerja Pelindo 1, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

Fiona menjelaskan Pelindo 1 juga menyalurkan bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan sarana ibadah, serta bantuan pelestarian alam yang termasuk dalam program PKBL Pelindo 1.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018