Doha (ANTARA News) - Klub Italia dan semifinalis Liga Champions AS Roma pada Senin (23/4) mengumumkan kerja sama sponsor seragam baru mereka dengan Qatar Airways dalam kontrak tiga tahun, yang disebut sebagai kontrak paling besar yang pernah diteken klub itu.

Kesepakatan itu diumumkan hanya sehari sebelum salah satu pertandingan terbesar Roma dalam beberapa dekade, leg pertama semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Anfield pada Selasa.

Seragam tim Roma itu --seragam berwarna putih pilihan kedua mereka-- akan menampilkan sponsorship tersebut untuk pertama kalinya dalam pertandingan itu.

"Kami senang mengumumkan kemitraan bersejarah antara AS Roma dan Qatar Airways, dua merek besar dengan ambisi global," kata presiden Roma Jim Pallotta sebagaimana dikutip AFP.

"Pengumuman hari ini adalah hasil diskusi di belakang layar selama lebih dari delapan bulan dengan Qatar Airways... dan datang pada waktu yang signifikan dalam sejarah klub, di dalam dan di luar lapangan."

"Dengan stadion baru yang akan mulai dibangun akhir tahun ini dan tim berada pada semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 34 tahun, ini adalah waktu yang menyenangkan untuk menjadi penggemar Roma."

Ia menambahkan bahwa AS Roma, yang berada di posisi ketiga Serie A, akan "bangga mengenakan nama Qatar Airways di seragam kami."

Kesepakatan itu akan berlangsung hingga akhir musim 2020-21 menurut kedua belah pihak.

Bos Qatar Airways Akbar Al-Baker mengatakan: "Kami sangat senang mengumumkan kerja sama baru ini, yang akan membuat Qatar Airways menjadi sponsor seragam resmi AS Roma sepanjang musim 2020-21".

"AS Roma adalah salah satu klub sepak bola paling sukses dan terkenal di dunia."

Ini adalah sponsor seragam pertama bagi Roma sejak 2012. Qatar Airways merupakan sponsor bagi Barcelona -- tim yang disingkirkan Roma dari perempat final Liga Champions tahun ini-- selama tiga tahun dalam kesepakatan komersial yang berakhir 2017.

Maskapai itu juga merupakan sponsor klub Bayern Munich di Jerman, klub lokal Al Sadd yang kaptennya mantan legenda Barcelona Xavi Hernandez, serta akan menjadi sponsor Piala Dunia FIFA di Qatar pada 2022. (hs)

Baca juga: Pembalasan De Rossi-Manolas antar Roma singkirkan Barcelona

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018