Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Belasan mobil yang terpakir di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, rusak tertimpa pohon beringin berukuran besar yang tumbang.

"Bermula saat angin kencang melanda, tiba-tiba pohon yang sudah berusia ratusan tahun tersebut miring dan tumbang ke arah parkiran mobil rumah sakit sehingga ada sekitar 12 mobil yang tertimpa batang pohon berukuran besar," kata saksi mata Elly di Sukabumi, Kamis.

Angin kencang mulai menyapu sekitar pukul 08.30 WIB. Pohon beringin yang usianya lebih dari 100 tahun dan menjadi ikon RSUD R Syamsudin SH tumbang kemungkinan karena batang pohon sudah rapuh sehuingga tidak bisa menahan terjangan angin kencang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Petugas gabungan tengah mengevakuasi batang pohon yang menimpa belasan mobil ini.

Kapolsek Cikole Kompol Musimin mengatakan sepanjang bulan ini bencana angin kencang telah menumbangkan belasan pohon berukuran besar dan batangnya menimpa kendaraan yang diparkir di bawahnya.

Baca juga: Pohon tumbang macetkan jalan utama Purwokerto

Pewarta: Aditya A. Rohman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018