Kebun Raya Bogor ditutup pada 1 Mei 2018

id kebun raya bogor,hari buruh,lipi

Kebun Raya Bogor ditutup pada 1 Mei 2018

Wisata Kebun Raya Bogor Wisatawan memadati Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/6/2017). Kebun Raya Bogor yang didirikan sejak tahun 1817 oleh ahli botani kebangsaan Jerman Reinwardt tersebut telah dikunjungi sedikitnya 21 ribu wisatawan domestik maupun mancanegara saat liburan Hari Raya Idulfitri 1438 H. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Bogor (ANTARA News) - Manajemen Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya Bogor-LIPI mengumumkan rencana penutupan Kebun Raya Bogor bagi umum pada hari libur buruh pada  1 Mei 2018.

Informasi penutupan Kebun Raya Bogor pada 1 Mei 2018 ini diumumkan secara resmi oleh manajemen PKT Kebun Raya Bogor-LIPI melalui akun media sosialnya.

Kepala Subbagian Kerja Sama dan Informasi PKT Kebun Raya Bogor-LIPI Rosniati Apriani Risna membenarkan informasi penutupan tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, bagi pengguna yang telah melakukan pemesanan untuk acara di hari tersebut, dapat menghubungi visitor center kami," kata Risna.

Risna mengatakan pihaknya diminta menutup kebun raya dari aktivitas publik pada tanggal 1 Mei sehubungan karena adanya kegiatan kunjungan tamu negara.

Menurut Risna, pihaknya merasa perlu untuk mengumumkan adanya penutupan tersebut karena pada tanggal tersebut ada sejumlah pengunjung yang sudah melakukan pemesanan.

Selain itu karena tanggal 1 Mei bertepatan dengan hari libur Mayday, biasanya pengunjung banyak yang datang tanpa memesan tiket terlebih dahulum.

"Kami mengantisipasi pengunjung yang datang tanpa proses booking," katanya.

Untuk pengunjung yang sudah melakukan pemesanan pada tanggal tersebut, lanjut Risna, dapat menghubungi visitor center di nomor 0251-8311362 pada pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Tercatat sudah ada sekitar tujuh acara yang memboking untuk kegiatan tanggal 1 Mei, kebanyakan dari gereja, umum dan perusahaan.

Sedangkan pengunjung yang datang langsung jumlahnya juga cukup banyak apalagi di tanggal merah, bisa mencapai 5.000 pengunjung.

Risna menambahkan, setelah hari tersebut (1 Mei) Kebun Raya Bogor tetap dibuka seperti biasa mulai dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Baca juga: Kebun Raya Bogor akan sediakan WiFi untuk publik

Baca juga: Kebun Raya Bogor bersiap bidik generasi milenial

Pewarta : Laily Rahmawati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar