Sumbangan pendidikan sebesar satu juta dolar untuk pengungsi anak-anak di kawasan Asia, Timur Tengah dan Afrika Utara

id Sumbangan pendidikan

Sumbangan pendidikan sebesar satu juta dolar untuk pengungsi anak-anak di kawasan Asia, Timur Tengah dan Afrika Utara

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Dignity Foundation untuk para pengungsi anak-anak (Antara/BUSINESS WIRE)

Donasi dari penguasa Sharjah untuk lembaga amal Malaysia dalam rangka membantu para pengungsi

SHARJAH, Uni Emirat Arab (Antara/BUSINESS WIRE) -- Donasi sebesar satu juta dolar AS telah dialokasikan untuk membangun infrastruktur pendidikan bagi para pengungsi anak-anak di kawasan Asia, Timur Tengah, dan Afrika Utara. Menurut data terbaru dari UNHCR, anak-anak merupakan separuh dari total pengungsi dari seluruh dunia.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20180429005047/en/

Anggota Dewan Tertinggi Uni Emirat Arab dan Penguasa Sharjah, Yang Mulia Sheikh Dr Sultan bin Muhammad Al Qasimi, telah menyerahkan donasi kepada salah satu lembaga amal asal Malaysia, Dignity Foundation, untuk meningkatkan penyediaan pendidikan dan berbagai bantuan lainnya yang telah lembaga ini lakukan selama 20 tahun terakhir.

Yayasan ini, yang telah memberikan pendidikan bagi lebih dari 7000 siswa imigran dan 1100 siswa lainnya, akan mendapatkan suntikan dana dari donasi ini, dan juga hadiah berupa uang tunai sebesar 136.000 dolar AS yang mereka terima pada Kamis (26/4) sebagai pemenang ajang penghargaan Sharjah International Award for Refugee Advocacy and Support.

Penghargaan ini didirikan pada 2017 oleh organisasi kemanusiaan asal UEA, The Big Heart Foundation (TBHF), yang bekerjasama dengan Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), untuk mengapresiasikan perjuangan individu atau kelompok yang memberikan kontribusi signifikan bagi para pengungsi di kawasan-kawasan tersebut.

Sebagai pilar di kawasan Arab, Sharjah, emirat terbesar ketiga di UEA, yakin kalau setiap negara harus dibangun di atas dasar yang kuat dari generasi muda yang berpendidikan. Hal ini terefleksi dalam perlindungan dan dukungan dari berbagai proyek pembangunan sosial untuk pengungsi dan masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia, yang diprakarsai oleh Big Heart Foundation dibawah visi dan panduan dari yang Mulia Penguasa Sharjah dan istrinya Yang Mulia Sheikha Jawaher bint Mohammed Al Qasimi.

Informasi selengkapnya tentang TBHF ada di situs web yayasan tersebut: http://tbhf.ae.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180429005047/en/

Kontak
National Network Communications (NNC)
Fadia Daouk, Mob: +971 52 617 2111

Sumber: Sharjah International Award for Refugee Advocacy and Support

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar