Kolaka, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - Jalan santai dan bakti sosial dengan membantu panti asuhan menjadi cara PT.Antam Tbk UBPN Pomalaa, Sulawesi Utara, dalam memperingati hari buruh Internasional 1 Mei ini.

Kegiatan ini bekerjasama dengan serikat pekerja perusahaan itu dan dihadiri unsur Pemerintah Kabupaten Kolaka serta keluarga besar karyawan.

General Manajer PT.Antam Hartono mengungkapkan Hari Buruh tidak selalu diperingati dengan unjuk rasa karena bisa juga dilakukan dengan saling berbagi antara sesama sehingga kehidupan sosial bermasyarakat tetap dipegang teguh oleh Antam.

Namun Hartono menyatakan, ketatnya disiplin, jam kerja yang intensif dan minimnya upah yang memperburuk kondisi kerja telah mendorong pekerja melawan.

Sebaliknya bagi Antam, kata dia, May Day adalah momentum penting dalam membangun semangat kebersamaan antara karyawan,manajemen dan pemangku kepentingan

" Kebersamaan ini untuk mencapai visi Antam yakni menjadi korporasi global dan terkemuka melalui usaha berbasis sumber daya alam," kata dia.

Pewarta: Darwis Sarkini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018