Depok, Jawa Barat (ANTARA News) - Aparat kepolisian meningkatkan penjagaan Markas Komando Brimob di Depok dan memasang kawat berduri di pintu gerbang utamanya  setelah kerusuhan yang melibatkan tahanan dan aparat pada Selasa (8/5) malam.

Pada Rabu pagi polisi tampak berjaga di luar Mako Brimob. Warga dan wartawan dilarang mendekati markas Brigade Mobil.

Aparat kepolisian juga menutup Jalan Komjen M. Yasin di depan Mako Brimob dan mengalihkan arus lalu lintas kendaraan ke Jalan Tugu Cimanggis Depok sehingga jalur jalan itu menjadi macet parah karena banyaknya kendaraan yang melintas.

Kerusuhan yang melibatkan tahanan dan aparat di Mako Brimob Depok pada Selasa malam menyebabkan sejumlah polisi terluka namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa menurut Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal M Iqbal dalam konferensi pers, Rabu dini hari, mengatakan, "Saat ini, kami sedang melakukan tindakan-tindakan kepolisian, baik melalui pendekatan halus, maupun tindakan-tindakan lain."

Iqbal belum dapat menjelaskan penyebab kerusuhan tersebut maupun kelompok tahanan yang terlibat kerusuhan karena penyelidikan masih dilakukan.
 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018