Anies: fasilitas Asian Games 99 persen selesai

id asian games, parade asian games, anies baswedan

Anies: fasilitas Asian Games 99 persen selesai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini fasilitas untuk perhelatan Asian Games sudah 99 persen selesai dan siap digunakan.

"Alhamdulillah sudah 99 persen, semua fasilitas selesai. Insya Allah semua siap," kata Anies, di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu.

"Pada penyelenggaraannya, DKI Jakarta memiliki tugas penyiapan velodrome, kemudian lapangan BMX, kemudian kita menyiapkan lapangan tempat berlatih atlet," ujarnya lebih lanjut.

Menurut dia, yang menjadi perhatian dalam Asian Games adalah soal penyelenggaraan, fasilitas, dan prestasi. Kemudian, yang tidak kalah penting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa Asian Games adalah segera digelar dan menjadi acara yang patut dimeriahkan bersama-sama.

"Di kampung-kampung juga akan dilakukan berbagai kegiatan. Kita sudah siapkan juga di pusat-pusat pertokoan, pusat-pusat perbelanjaan termasuk menyiapkan warga sekitar Kemayoran untuk nanti siap berinteraksi dengan para atlet yang tinggal di Wisma Atlet," katanya.

Anies pun menekankan bahwa Asian Games juga membuka kesempatan ekonomi bagi DKI Jakarta.

"Kira-kira tiga minggu yang lalu saya bicara dengan asosiasi pusat perbelanjaan dan di situ disampaikan mereka juga bersiap untuk menyambut para atlet dan juga tim support untuk Asian Games," kata Anies.
 

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar