Pekanbaru (ANTARA News) - Tiga penyerang Markas Polda Riau di Kota Pekanbaru pada Rabu pagi tewas dalam baku tembak dengan polisi menurut keterangan kepolisian.

Menurut informasi dari Markas Polda Riau yang diterima Antara, selain tiga penyerang yang tewas karena tembakan polisi, ada satu pelaku lain yang masih hidup setelah kena tembakan polisi.

Polisi menduga sedikitinya ada empat pelaku teror yang berhasil melarikan diri, dan sampai sekarang masih melakukan pengejaran.

Penyerangan itu juga melukai pollisi, seorang kena sabetang pedang dan seorang ditabrak mobil penyerang.

Saat ini kondisi di sekitar Mapolda Riau masih mencekam. Jalan Sudirman dan Gajah Mada tempat Mapolda berada ditutup. Arus lalu lintas kendaraan di kawasan itu dialihkan untuk sementara.

Menurut kronologis kejadian versi kepolisian, pada Rabu sekira pukul 09.00 WIB mobil Toyota Avanza masuk ke Mapolda Riau. Saat pemeriksaan akan dilakukan, seorang lelaki keluar dari mobil membawa samurai dan mengejar serta membacok seorang polisi. Polisi yang bertugas kemudian berhasil melumpuhkan penyerang dengan tembakan.

Saat mobil Avanza tersebut melintas di halaman Mapolda Riau, dua laki-laki dari dalam mobil berusaha menyerang anggota Polri namun bisa dilumpuhkan kembali, ditembak mati.

Baca juga: Markas Polda Riau diserang, pelaku tabrak polisi dan wartawan
 

Pewarta: Febrianto Budi Anggoro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018