Minibus terbakar di jalan raya Bandung-Cianjur

id minibus terbakar,jalan raya bandung,jalan bandung cianjur

Minibus terbakar di jalan raya Bandung-Cianjur

ilustrasi bus terbakar (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Cianjur (ANTARA News) - Mobil jenis minibus merk Suzuki APV bernopol F 1606 WI, hangus terbakar di Jalan Raya Bandung-Cianjur, Jawa Barat, Kamis, akibatnya terjadi antrian panjang kendaraan terlihat dari kedua arah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta. Sedangkan pemicu terjadinya kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik di bagian pintu belakang kendaraan.

Ade Irawan (37) pemilik pemilik kendaraan, mengatakan tidak menyangka kendaraan yang baru diganti Accunya itu, tiba-tiba memercikan api dibagian pintu belakang hingga akhirnya membesar dan mobil hangus terbakar.

"Saya memang mau ke bengkel di Jalan Raya Bandung-Cianjur, untuk menservice kendaraan. Bahkan saya sempat beberapa kali berhenti untuk memastikan kendaraan yang saya tumpangi bersama keluarga itu masih aman," katanya.

Dia menuturkan sempat mendengar suara percikan listrik dibagian belakang kendaraan, sehingga sempat berhenti di salah satu SPBU untuk mengisi bensin dan memastikan kendaraan masih dalam kondisi aman.

Beruntung sesampainya di depan bengkel yang dituju istri dan kedua anaknya langsung turun dari kendaraan karena tiba-tiba api menyala dibagian pintu bagian tengah dengan cepat membesar membakar mobil tersebut.

Api yang sempat berkecamuk selama puluhan menit itu, baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran kota Cianjur, datang ke lokasi untuk memadamkan api. Selama pemadaman dilakukan arus lalulintas ditutup dari kedua arah.

Akibatnya antrian panjang kendaraan dari Cianjur menuju Bandung atau sebaliknya terus mengular dan kembali normal menjelang malam setelah kendaraan yang terbakar dipindahkan dari bahu jalan.

Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar