Balikpapan (ANTARA News) - Tim Persiba Balikpapan akan kembali menjalani latihan rutin setelah libur awal Ramadhan, berencana menggelar latihan pada malam hari.

Pelatih Persiba Wanderley Junior meminta para pemain sudah berkumpul pada hari ini dan mulai latihan pada Kamis (24/5) malam.

"Kita latihan malam agar tidak mengganggu pemain yang menjalankan ibadah puasa," ujar Wanderley di Balikpapan, Rabu.

Ia mengatakan latihan malam akan lebih efektif karena pemain sudah kembali berenergi sehingga bisa maksimal menjalankan porsi latihan.

Selama Ramadhan, Persiba akan latihan di Stadion Batakan mulai pukul 21.00 hingga pukul 23.00. Latihan selama Ramadhan juga digunakan untuk memperbaiki performa tim, yang kurang memuaskan dalam lima pertandingan kompetisi Liga 2.

Persiba baru sekali menang dan sekali seri. Namun tim sudah tiga kali menelan kekalahan.

"Yang kita perbaiki itu terutama mental pemain, konsentrasi selama pertandingan," tegas Wanderley.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan konsistensi selama pertandingan juga menjadi masalah, karena dalam laga lawan Kalteng Putra dan Persiwa, Persiba mencetak gol terlebih dahulu tetapi gagal mempertahankan keunggulan.

"Termasuk bagaimana sikap mental bila keunggulan terkejar lawan atau bahkan ketinggalan. Harus ada mental baja buat menang. Anak-anak ini pemain bagus dan saya yakin mereka bisa," katanya.

Persiba baru akan berlaga kembali di Liga 2 pada 5 Juli 2018 mendatang menghadapi PSS Sleman, tim yang ada di puncak klasemen.
 

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018