Cirebon (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 3 Cirebon, Jawa Barat, mencatat pada H-7 Lebaran 2018 pengguna jasa kereta api yang turun di daerahnya meningkat dari hari biasanya.

"Hari Jumat petang pada jam 17.00 WIB, kami mencatat sudah ada 7.491 orang yang turun di Daop 3 Cirebon dan diprediksi akan semakin bertambah lagi," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Jumat.

Kris mengatakan peningkatan mulai terlihat sejak Rabu (6/6) kemarin di mana pihaknya mencatat sebanyak 5.435 penumpang turun di stasiun-stasiun yang berada di wilayah kerja Daop 3 Cirebon.

Sementara itu pada Kamis (7/6) penumpang yang turun di Daop 3 Cirebon sebanyak 6.573 dan ini berarti setiap harinya ada peningkatan pengguna jasa yang turun.

"Sejak tanggal 6-7 Juni jumlah penumpang yang turun terus bertambah," tuturnya.

Dia menuturkan dari jumlah penumpang yang turun sebagian besar turun di Stasiun Kejaksan dan Stasiun Prujakan, Cirebon.

Diprediksi jumlah penumpang yang turun di wilayah kerja Daop 3 Cirebon akan terus bertambah seiring dengan mulai mendekati hari Lebaran.

Karena tiket kereta api yang dijual mendekati hari lebaran khususnya di Daop 3 Cirebon sudah habis terjual semuanya.

"Kalau wilayah kerja Daop 3 Cirebon yaitu sebagian Kabupaten Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes dan sebagian Kabupaten Tegal," kata Kris.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018