Lamongan, Jawa Timur (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar terus menggalang dukungan dari berbagai kalangan di masyarakat untuk pencalonannya sebagai wakil presiden mendatang.

Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum DPP PKB meresmikan Posko Joko Widodo Muhaimin Iskandar (Join) di Jalan Pahlawan Lamongan, Jawa Timur, Rabu petang.

Peresmian dilakukan setelah dialog kebangsaan di Masjid Agung Lamongan. Cak Imin --panggilan Muhaimin-- kemudian naik becak menemui pedagang di Pasar Sidoharjo.

Usai bertemu pedagang di pasar itu, Cak Imin meresmikan posko pemenangannya di Jalan Pahlawan. Peresmian posko diwarnai penyerahan mandat kepada Cak Imin untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada 2019.

Peresmian Posko *JOIN #JokowiCakImin di Jalan Pahlawan Lamongan dihadiri Sahabat Desa Lamongan, Laskar C1nta Lamongan, Jarkom Desa Lamongan, Komunitas Sedulur Mancing Lamongan, Kopi Lamongan, Projo Lamongan dan Pecinta Sholawat Lamongan.

Kepada pers di sela kegiatan itu, Cak Imin mengemukakan untuk mewujudkan mandat dari para kader Partai Kebangkitan Bangsa, pihaknya akan mengintensifkan komunikasi di antara partai pendukung pemerintah.

Selanjutnya adalah menjaga kinerja pemerintahan. Kemudian fokus memenangkan pemilihan presiden mendatang.

Cak Imin mengemukakan obsesinya menjadi wakil presiden mendatang adalah meneruskan agenda reformasi dengan peningkatan partisipasi masyakarat.

Dia juga mengaku telah menyusun konsep pembangunan ekonomi khususnya UMKM. Konsep itu diinspirasi pemikiran Bung Hatta khususnya terkait akses permodalan untuk UMKM.

Konsep itu diyakini sama dengan konsep Presiden Joko Widodo dalam membangun Indonesia, termasuk pembangunan infrastruktur juga di mana-mana.

"Kinerja Pak Jokowi bagus, Pak Jokowi pekerja keras. Ke depan, Pak Jokowi hanya butuh satu hal, yakni wapres seperti saya," ucapnya.
 

Pewarta: Sri Muryono
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018