Tol Cikampek ramai lancar H+3 pagi

id arus balik,tol cikampek

Tol Cikampek KM 38, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, 17 Juni 2018 (ANTARA /Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA News) - Suasana arus balik di Tol Jakarta-Cikampek ramai lancar pada H+3 atau Selasa pagi, mesti mulai terjadi antrean sejak Kilometer (Km) 56 sampai Km 42, setelah itu kemdaraan mulai mencair sampai Gerbang Tol Cikarang Utama.

Pantauan Antara di lapangan, kendaraan dari arah Tol Cipali terus berdatangan sejak selepas subuh, sebagian kendaraan merupakan pemudik yang sengaja beristirahat pada Senin malam, akibat kelelahan setelah mulai merayap dari setengah perjalanan di Tol Cipali.

Antrean di Tol Cikampek mulai terjadi saat kendaraan dari arah Cipali bertemu dengan arus kendaraan dari Tol Cipularang di Km67.

Antrean dengan kecepatan kendaraan 5 sampai 10 km per jam itu kembali terjadi saat akan memasuki Rest Area Km 62 dan Rest Area Km42. Selepas itu kendaraan mulai mencair saat memasuki Gerbang Cikarang Utama dengan antrean kendaraan antara lima sampai tujuh kendaraan.

Kementerian Perhubungan memprediksi H+3 atau Selasa ini merupakan puncak arus balik karena besok merupakan hari pertama kerja bagi aparatur sipil negara.

Rekayasa arus dengan contraflow dan sistem satu arah di Cipali dan Jakarta-Cikampek, Senin malam kemarin telah mampu mengurai kepadatan yang luar biasa.

Pewarta : Budi Santoso
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar