Ternate (ANTARA News) - Seorang remaja asal Ternate, Maluku Utara (Malut), bernama Fajrin Alisan (15 tahun) tewas akibat tertabrak konvoi fans pendukung Brazil di kawasan Jatiland Mall sekitar Jumat (22/6) pukul 23.57 Wit.

Kasat Lantas Polres Ternate, Iptu Zaini Bahtiar di Ternate, Sabtu, membenarkan meninggalnya salah seorang pengendara sepeda motor dari arah Selatan kota Ternate menuju ke Sangaji menabrak konvoi yang berlawanan arah dengan korban.

Menurut dia, korban menggunakan motor roda dua bernomor polisi DG 5643 bersama seorang temannya bernama Novita sebenarnya bukan peserta pawai, hanya saja bertepatan dengan konvoi pendukung timnas Brazil yang merayakan kemenangan atas Timnas Kostarika.

Akibat kejadian itu, korban mengalami pendarahan di kepala dan langsung dilarikan ke rumah sakit yang tak jauh dari lokasi kejadian, namun nyawa korban tidak tertolong, sedangkan temannya Novita mengalami luka lecet.

Oleh karena itu, Lantas Polres Ternate tengah melakukan penyidikan atas tewasnya Fajrin dan korban pada Sabtu hari ini langsung dikebumikan.

Gelaran Piala Dunia yang terjadi setiap empat tahun sekali ini menyulut antusiasme masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Ternate.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Malut mengimbau seluruh masyarakat Malut khususnya Kota Ternate untuk tidak pawai ugal-ugalan atas kemenangan timnya yang berlaga pada piala dunia Rusia 2018 mengingat banyaknya masyarakat yang berkonvoi ketika tim kesayangannya menang.

Dir Lantas Polda Malut, Kombes (Pol) Muji Ediyanto ketika dihubungi berharap seluruh masyarakat di Malut untuk sama-sama menjaga keamanan selama berlangsungnya piala dunia ini sehingga tidak ada lagi korban.

Baca juga: Seorang fans tewas di pertandingan Liga Brazil

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018