Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar harus pasrah tidak diperkuat kiper utamanya Rivky Mokodompit saat bertemu Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Padang 6 Juli 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Senin, mengatakan bahwa kapten kedua tim "Juku Eja" itu harus menepi setelah mengalami cedera meniskus yang cukup parah.

"Dia (Rivky Mokodompit) ada masalah dengan meniskusnya. Dia kemungkinan akan menepi empat sampai enam minggu kedepan," ujarnya usai memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar hari ini.

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap kondisi dari Rivky Mokodompit dan hasilnya diprediksi harus beristirahat lebih dari sebulan untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

"Untuk cedera yang dialaminya itu sebenarnya sudah lama diderita. Tapi robekan kali ini sudah tidak bisa dia tahan. Dia sudah di MRI untuk kemudian diambil tindakan selanjutnya," jelasnya.

Pada latihan hari ini, mantan pemain Sriwijaya FC itu sebenarnya ikut berlatih bersama pemain yang lain. Namun karena tidak bisa menahan maka pemain yang bersangkutan memihak untuk meninggalkan latihan lebih cepat dari pemain lain.

Pihaknya hanya berharap cederanya bisa sembuh lebih cepat dari yang diprediksikan karena sosoknya yang dibutuhkan tim demi menjaga peluang juara Liga 1 musim ini.

"Iya, Rivky Mokodompit harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena memang mengalami masalah. Kita sudah periksa kondisinya DNA diprediksi butuh waktu cukup lama untuk bisa kembali bersama tim," jelasnya.

Baca juga: PSM akan pasang Rasyid Bakri hadapi Persija

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018