Underpass Mampang-Kuningan akan dilengkapi kamera pengawas

id underpass mampang-kuningan,pemasangan cctv,penutup saluran air hilang

Dokumentasi Pekerja menyelesaikan pembangunan 'Underpass Mampang' di kawasan Mampang, Jakarta, Minggu (11/3/2018). Proyek jalan bawah tanah sepanjang 855 meter yang direncanakan melewati dua jalan layang dan lampu merah, yakni di perempatan Rasuna Said dan Mampang tersebut pembangunannya telah mencapai 90 persen dan ditargetkan selesai pada April 2018. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA News) - Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan segera memasang Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengawas di Underpass Mampang-Kuningan yang berlokasi di wilayah Jakarta Selatan.

"Kami akan memasang kamera pengawas di sepanjang Underpass Mampang-Kuningan supaya kejadian pencurian penutup saluran air di underpass itu tidak terjadi lagi," kata Kepala Bidang Jembatan dan Jalan Dinas Bina Marga DKI Heru Suwondo di Jakarta, Senin.

Menurut dia, kejadian pencurian penutup saluran air di Underpass Mampang-Kuningan sudah terjadi sebanyak dua kali. Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk memasang kamera pengawas di underpass tersebut.

"Dengan dipasangnya kamera-kamera pengawas, kami berharap tidak ada lagi penutup saluran air hilang dicuri orang. Nantinya, di kamera pengawas itu bisa ketahuan oknum-oknum yang melakukan pencurian itu," ujar Heru.

Selain memasang kamera-kamera pengawas, dia menuturkan, penutup saluran air atau steel grating yang ada di underpass tersebut juga akan dilas mati, sehingga tidak mudah dilepas atau dicuri orang.

"Penutup saluran air itu akan dilas mati supaya tidak gampang dicuri. Karena sampai sekarang masih dalam masa pemeliharaan, hilangnya penutup air itu masih menjadi tanggung jawab pihak kontraktor pelaksana, yakni PT Adhi Karya," tutur Heru.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan untuk sementara waktu, pihaknya menutup saluran air dengan menggunakan road barrier sambil menunggu datangnya tutup-tutup saluran air pengganti.

"Penutup saluran air pengganti itu sudah dipesan oleh pihak kontraktor. Sembari menunggu sampai penutup yang baru itu datang, untuk sementara waktu, kami tutup dulu saluran air dengan road barrier," ungkap Heru.

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar