Wonosobo (ANTARA News) - Truk bermuatan air mineral menabrak empat sepeda motor di Pertigaan Kertek Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu, mengakibatkan dua orang tewas dan tiga korban luka-luka.

Korban tewas adalah pengemudi truk dan seorang penumpang truk, kedua korban tewas di tempat kejadian.

Detik-detik truk bernomor polisi L 8699 UP yang dikemudikan oleh Subkhi warga Semarang terekam kamera CCTV yang berada di sekitar Pertigaan Kertek.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV tersebut truk melaju dengan kencang dan sempat oleng dan langsung menabrak pagar pembatas jalan.

Kepala Unit Kecelakaan Polres Wonosobo Ipda Nurwahyu Wibowo mengatakan truk melaju dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Sampai di turunan panjang, truk mencoba menghindari sepeda motor, namun pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya kemudian menabrak sebuah sepeda motor yang melaju di depannya.

Truk baru berhenti setelah menabrak tiga sepeda motor yang tengah diparkir dan menabrak pagar pembatas jalan.

Akibat kejadian tersebut sopir dan seorang penumpang truk tewas dan tiga korban lainnya menderita luka-luka. Seorang perempuan penumpang truk yang tewas belum diketahui identitasnya.

Nurwahyu mengatakan kecelakaan tersebut kemungkinan karena truk mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Kecelakaan yang merenggut korban jiwa tersebut kini dalam penyelidikan Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo.
 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018