Jakarta (ANTARA News) - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menyatakan saat ini dua kamera pengawas (Closed Circuit Television/CCTV) telah terpasang di Underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Jembatan dan Jalan Dinas Bina Marga DKI Heru Suwondo di Jakarta, Selasa, mengatakan pemasangan kamera pengawas di area tersebut dilakukan menyusul pencurian penutup saluran yang sudah dua kali terjadi di sana.

"Pemasangan dua unit kamera pengawas itu dilakukan oleh pihak kontraktor sebagai upaya pencegahan agar peristiwa pencurian penutup saluran air di underpass itu tidak terulang lagi," ujar Heru.

"Hilangnya penutup saluran air itu bisa membahayakan para pengendara yang lewat. Oleh karena itu, dengan dipasangnya kamera pengawas itu, diharapkan oknum pencuri penutup saluran air bisa terekam," ungkap Heru.

Ia menambahkan selanjutnya akan ada penambahan kamera pengawas di Underpass Mampang-Kuningan untuk memaksimalkan pemantauan.

"Kamera pengawas yang sudah dipasang itu lokasinya di atas Flyover Mampang-Kuninga. Pemasangan CCTV lainnya nanti akan disesuaikan dengan jaringan fiber optik di sekitar area underpass," tutur Heru.

Ia mengatakan kamera pengawas yang kini sudah terpasang di Underpass Mampang-Kuningan terhubung dengan Jakarta Smart City dan Rumah Jaga Underpass Mampang-Kuningan.

Baca juga: Underpass Mampang-Kuningan akan dilengkapi kamera pengawas

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018