Dubes Kanada temui Jokowi bahas isu Palestina

id dubes kanada,presiden jokowi,palestina

Duta Besar (Dubes) Kanada untuk Indonesia Peter MacArthur menemui Presiden Joko Widodo salah satunya untuk membahas dukungan negara itu terhadap Palestina. (Hanni Sofia)

Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar (Dubes) Kanada untuk Indonesia Peter MacArthur menemui Presiden Joko Widodo salah satunya untuk membahas dukungan negara itu terhadap Palestina.

Peter MacArthur tampak meninggalkan Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, pada sekitar pukul 17.00 WIB dan hanya didampingi oleh seorang stafnya.

Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi yang mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Dubes Kanada mengatakan, pertemuan lebih merupakan diskusi bilateral.

"Karena ini ada peningkatan dukungan Kanada terhadap Palestina. Juga dukungan UN ROA, dengan dikuranginya dukungan AS ke UN ROA badan ini kesulitan keuangan karena berkurang 300 juta dolar AS," katanya.

Menlu Retno mengatakan, Kanada memiliki perhatian khusus terhadap sejumlah isu-isu yang juga menjadi fokus perhatian Indonesia.

Sebagaimana selama ini Indonesia selalu memberikan dukungan dan sikap yang tegas atas isu-isu Palestina.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas perihal Rakhine State dan persoalan yang terjadi di dalamnya.

"Kami bicara itu dan juga Rakhine state karena Kanada memiliki 'special envoy' di Rakhine state," katanya.

Kanada tercatat memiliki duta khusus yang secara spesifik salah satunya menangani soal dana untuk pendidikan dan kesehatan di Rakhine State.
 

Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar