AL Libya selamatkan 116 imigran gelap di lepas pantai

id imigran gelap,al libya

AL Libya selamatkan 116 imigran gelap di lepas pantai

Arsip - Sejumlah imigran berusaha mengapung setelah terjatuh dari perahu karet saat operasi penyelamatan oleh penjaga pantai Italia di laut Libya, dalam foto yang diambil dari video, Sabtu (6/1/2018). (Guardia Costiera/Handout via R)

Tripoli, Libya (ANTARA News) - Angkatan Laut (AL) Libya menyelamatkan 116 imigran gelap yang naik perahu karet di lepas pantai Kota Zuwara di Libya Barat, sekitar 120 kilometer di sebelah barat Ibu Kota Libya, Tripoli.

"Patroli penjaga pantai Tripoli dengan susah-payah menyelamatkan 116 imigran gelap dari delapan negara Afrika, termasuk lima perempuan, di satu perahu karet," kata AL Libya di dalam satu pernyataan.

Imigran yang diselamatkan itu dibawa ke pusat penerimaan Tajura di dekat Tripoli, kata AL Libya, sebagaimana dilaporkan Xinhua, Senin pagi.

Akibat kondisi tidak aman dan kacau sejak aksi perlawanan 2011, yang menggulingkan pemimpin Libya Muammar Gaqddafi, Libya menjadi tempat pilihan untuk keberangkan imigran gelap yang ingin menyeberangi Laut Tengah menuju Eropa.

Kondisi cuaca yang membaik meningkatkan arus migran dari Libya, terutama di lepas pantai bagian barat negeri tersebut.
(Uu.C003)

Baca juga: AL Libya selamatkan 137 migran di lepas pantai bagian barat

Pewarta : Antara
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar