Jembatan penyeberangan di Bundaran HI akan dirobohkan

id jpo bundaran hi,jembatan bundaran hi,persiapan asian games,asian games 2018

Arsip Foto. Pekerja melakukan pekerjaan perawatan Air Mancur di Bundaran HI, Jakarta.(ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merobohkan jembatan penyeberangan orang di Bundaran Hotel Indonesia (HI) agar tidak menganggu pandangan ke arah patung Selamat Datang, yang dibangun untuk menyambut peserta Asian Games 1962.

"Yah kemarin rencananya karena kita tidak ingin menganggu pandangan pada patung Selamat Datang," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jakarta, Senin.

Wakil Gubernur menyebutkan adanya usul untuk merobohkan jembatan penyeberangan tersebut dan membangun tempat penyeberangan di bawah tanah sebagai penggantinya.

"Ini lagi dibahas. Kemarin hasilnya bisa dilakukan sebelum Asian Games, tapi kita lagi bahas. Kita inginkan wajah Jakarta yang cantik, rapi, mulus. Itu bisa juga karena kalau dilihat JPOnya, sementara juga selama pembangunan MRT," katanya, menambahkan jembatan penyeberangan di bawah tanah akan lebih ramah bagi penyandang disabilitas.

Guna mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus sampai 2 September, pelayanan bus Transjakarta juga digratiskan setiap Sabtu, Minggu dan libur nasional.

Baca juga: Bus Transjakarta gratis setiap Sabtu - Minggu selama Asian Games
 

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar