Rudiantara: Pemerintah bangun infrastruktur internet kecepatan tinggi

id rudiantara,menteri komunikasi dan informatika,internet,infrastruktur internet

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menjadi pembicara dalam Seminar Hari Anak Nasional 2018 "Internetku Baik, Internetku Asyik" di Wisma Antara Jakarta, Kamis (26/7). (ANTARA/Dewanto Samodro)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pemerintah tengah membangun infrastruktur internet berkecepatan tinggi dengan sasaran seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

"Dengan program Palapa Ring, pada 2019 targetnya seluruh kabupaten/kota di Indonesia harus sudah terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi," kata Rudiantara dalam Seminar Hari Anak Nasional 2018 di Auditorium Adhyana, Wisma Antara, Jakarta, Kamis.

Salah satu daerah yang sudah dikunjungi Rudiantara terkait dengan pembangunan infrastruktur jaringan internet berkecepatan tinggi adalah Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Dengan pembangunan jaringan internet berkecepatan tinggi di wilayah tertinggi di Provinsi Papua itu, maka anak-anak sekolah di daerah tersebut juga dapat menggunakan internet seperti halnya anak-anak di Jakarta.

Meskipun memahami dampak buruk yang mungkin diakibatkan dari penggunaan internet, Rudiantara mengatakan hal itu tidak bisa menjadi alasan pemerintah untuk menghentikan pembangunan infrastruktur internet.

"Menggunakan internet itu hak. Internet bisa membantu proses belajar anak-anak di sekolah," ujarnya.

Rudiantara menjadi salah satu pembicara pada Seminar Hari Anak Nasional 2018 "Internetku Baik, Internetku Asyik" yang diadakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Komunikasi dan Informatika, ECPAT Indonesia, Siberkreasi dan ID-COP.

Selain Rudiantara, pembicara yang lain adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise.

Baca juga: Menkominfo ingatkan orangtua perhatikan anaknya dalam berinternet
Baca juga: Menkominfo targetkan 2019 seluruh Indonesia terhubung internet

Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar