GPS Superspring sediakan layanan purna jual 24 jam

id gps superspring,gps tracker

Produk GPS Tracker Superspring. (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA News) - Di tengah meningkatnya kebutuhan navigasi dan tracker, penyedia perangkat GPS Superspring menawarkan pelayanan purna jual 24 jam, diklaim sebagai pionir penyedia layanan sehari penuh di antara pesaingnya.

"Superspring menjadi satu-satunya yang menyediakan layanan purna jual 24 jam. Untuk call center kami punya 14-16 orang yang handle keluhan pelanggan. Untuk media komunikasinya kami ada telepon, email, dan chat atau WhatsApp," kata Direktur PT Super Spring, Arianto Furiady, dalam pernyataannya, Sabtu.

Berkat layanannya yang baik ini, menurut Arianto, Superspring pun mendapatakan Top Brand Award, penghargaan kepada merek yang menjadi Top of Mind di masyarakat, yang diinisiasi Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing.

Layanan 24 jam tersebut dihadirkan karena ia melihat keadaan di lapangan, dimana kejadian kehilangan atau pencurian paling banyak terjadi pada malam hari. Biasanya, perusahaan GPS lain mungkin sudah tidur dan baru diproses esok harinya padahal keadaan mobil mungkin sudah di preteli dan tracker sudah dicopot.

Selain itu, Superspring juga memiliki layanan untuk komplain pelanggan yang datang ke kantor dan mereka mendapatkan jaminan keluhannya bisa diselesaikan dalam kurun waktu satu jam.

Superspring sebenarnya bukan brand baru karena sudah ada sejak 10 tahun silam. Semula Superspring hanya menghadirkan produk GPS Navigasi sebelum kemudian fokus menggarap GPS tracker.

"Kami memulai sudah lama, awalnya kami hanya GPS navigasi, tapi kami melihat tracker mulai diperhitungkan jadi sejak 2010 kami pun fokus di tracker,” kata Arianto.

Langkah Arianto memilih untuk hanya memfokuskan diri ke pasar tracker ternayata tidak salah. GPS tracker Superspring mulai dikenali publik. Bahkan, produk GPS Tracker Superspring semakin mentereng berkat beberapa penghargaan bergengsi yang diraihnya, salah satunya Top Brand Award.

Dalam membesarkan merek Superspring GPS Tracker ini Arianto mengatakan bahwa perusahaannya berfokus kepada pengembangan layanan purna jual dan jaringan yang luas. Untuk urusan layanan purna jual.

Kenapa Superspring bisa melayani dengan cepat, kata Arianto, karena perusahaannya akan mengganti langsung dengan tracker baru apabila ada keluhan. Penggantian ini tidak akan dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Untuk jangkauan pasar, saat ini Superspring sudah mempunyai jaringan kantor cabang yang tersebar luas di Indonesia. Arianto menyebutkan perusahaannya sudah memiliki 42 kantor cabang di 35 kota besar, termasuk Balikpapan (Kaltim) dan Lombok (NTB).

Dalam hal pemasaran, strategi yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan teknologi digital. Kanal media sosial seperti Facebook, Twiter, dan Instagram menjadi arena bermain Arianto untuk memperkenalkan brandnya. Kemudian juga mengunakan googleads.

Superspring juga menjalankan pemasaran yang unik dengan mengajak serta pelanggan mereka untuk terlibat. Program tersebut bernama SS Point.

Secara singkat program ini mengajak pelanggan untuk mereferensikan Superspring produk GPS Tracker ke orang atau korporat, maka pelanggan tersebut akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah.

“Program ini dari 2014 dan cukup ampuh menambah pelanggan kita. Sudah banyak yang menukarkan poin dan mendapat hadiah beragam dari program ini seperti smartphone hingga mobil,” katanya.

Untuk menjangkau lebih banyak konsumen, kata Arianto, Superspring akan mengenalkan produk baru GPS Tracker yang dapat dinikmati lebih banyak orang karena berharga lebih terjangkau.

Pewarta : Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar