Bantul (ANTARA News) - Tim sepak bola Persib Bandung berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan PS Tira dengan skor 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin malam.

Gol pertama Persib Bandung dicetak penyerang tim Maung Bandung, Patrich Steve Wanggai pada menit 45+2 atau dalam waktu tambahan babak pertama melalui tendangan keras ke arah gawang PS Tira yang tidak mampu dijangkau kiper Syahrul Trisna Fadillah.

Gol pertama Persib Bandung itu merupakan gol balasan anak-anak asuhan Roberto M. Carlos Gomez, sebab beberapa menit sebelumnya atau menit 43 timnya tertinggal skor setelah kemasukan gol atau gol bunuh diri karena kesalahan penjaga gawang sendiri.

Sedangkan gol kedua Persib Bandung kembali dicetak Patrich Steve Wanggai pada menit 83, setelah mendapat umpan matang dari Bauman. Akan tetapi tujuh menit kemudian PS Tira menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol penalti pada menit 90 oleh Manahati.

Sedangkan gol penentu kemenangan Persib Bandung diciptakan J. Bauman lewat sebuah penalti pada menit 97 atau menit terakhir di babak tambahan babak kedua, hadiah penalti diberikan karena pelanggaran pemain PS Tira Pandi Lestahulu.

Selama babak pertama pertandingan tersebut, kedua kesebelasan sudah menunjukkan kekuatan masing-masing, terlihat saling melakukan penyerangan dan penekanan, akan tetapi gol belum tercipta hingga hampir babak pertama selesai atau sebelum dua gol tercipta.?

Pada babak kedua, permainan lapangan hijau masing-masing kesebelasan semakin sengit, terlihat saling melakukan serangan demi serangan, bahkan saling membahayakan gawang baik Persib maupun PS Tira, namun upaya itu belum berbuah gol bagi kedua kesebelasan.

Pada babak kedua selama setengah permainan, kedua tim masih belum bisa menambah gol, sempat terjadi beberapa pelanggaran oleh pemain kedua tim karena saling berebut bola akibat perjuangan keras, namun hingga menit ke 75 skor masih tetap 1-1.

Akan tetapi perjuangan tim Persib Bandung membuahkan hasil gol melalui Steve Wanggai pada menit 83 setelah mendapat umpan matang dari Bauman, tetapi selang beberapa menit kemudian PS Tira membalas gol lewat Manahati usai mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit 90, dan skor 2-2.

Setelah gol penalti yang sempat menimbulkan protes dari pemain Persib Bandung itu, anak-anak Maung Bandung ini tetap berupaya keras melakukan serangan, hingga akhirnya pada menit 97, Persib mencetak gol lewat penalti di menit akhir babak kedua.

Dengan kemenangan Tim Persib Bandung ini maka kesebelasannya mendapat tambahan tiga poin menjadi 32 poin dan tetap memuncaki klasemen, sedangkan PS Tira tidak mendapat poin dan menduduki peringkat 17 pada klasemen sementara Liga 1 2018.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018