Bandung (ANTARA News) - Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan akan segera bergabung ke Tim Persib Bandung setelah pulih dari cedera patah tulang fibula kaki kiri.

"Kemungkinan nanti baru gabung ke tim setelah mereka pulang ke sini (Bandung)," ujar Kim di Bandung, Selasa.

Kim sebenarnya sudah berlatih sejak pekan lalu. Tapi ia berlatih bersama tim Persib U-19 di Bandung karena tim senior sedang menjalani tur ke luar kota.

Soal kondisinya, ia mengaku sudah tidak merasakan sakit saat berlatih. Kondisi itu berbeda dengan beberapa bulan lalu saat ia pernah mencoba mengikuti latihan.

"Beda dengan beberapa waktu lalu yang memaksakan, lari saja masih sakit. Kalau sekarang sudah tidak sakit," ujar Kim.

Untuk program latihan saat bergabung dengan tim senior nanti, kemungkinan ia akan berlatih secara bertahap. Tujuannya untuk memulihkan kondisi fisik dan secara perlahan mengembalikan permainan terbaiknya.

Sementara selama latihan beberapa hari ini, Kim selalu berkomunikasi dengan pelatih Mario Gomez. Menurut Gomez, Kim tidak boleh memaksakan berlatih keras untuk sementara.

"Dia selalu menyarankan agar saya pelan-pelan saja berlatih, jangan memaksakan, dan jangan bikin kesalahan sama seperti kemarin (memaksakan latihan berat)," kata dia.

Kim mengalami cedera pada kompetisi musim lalu saat Persib melawan Persija Jakarta di Bandung. Berbagai proses pemulihan cedera sudah dilakukan Kim, baik di dalam maupun luar negeri.
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018