Montreal (ANTARA News) - Unggulan teratas Simona Halep melangkah ke semifinal kejuaraan tenis Piala Rogers setelah menyingkirkan Caroline Garcia dua set langsung 7-5, 6-1 di Montreal, Kanada, Jumat waktu setempat.

Di final, juara Perancis Terbuka itu akan ditantang petenis Australia Ashleigh Barty yang pada pertandingan lainnya memupus harapan Kiki Bertens 6-3, 6-1.

Halep tidak memperlihatkan tanda-tanda kelelahan setelah pada pertandingan sebelumnya dipaksa bermain tiga set sebelum menyingkirkan Anastasia Pavlyuchenkova.

Setelah sempat tersendat pada set pertama, Halep merebut tiga secara beruntun dan kemudian tidak tertahankan pada set kedua untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Piala Rogers, Halep tampil dominan atas Venus

Barty, calon lawan di semifinal yang diunggulan di posisi ke-15, juga tampil dominan dan berhasil meraih 80 angka dari servis pertama. Ia juga berhasil mematahkan servis Bertens sebelum memastikan diri ke babak semifinal.

Pertemuan semifinal antara Halep dan Barty adalah untuk pertama kalinya.

Sementara itu petenis AS Sloane Stephens juga tidak menemui kesulitan berarti untuk mengatasi perlawanan petenis Latvia Anastasija Sevastova dengan skor 6-2, 6-2.

Dengan kemenangan itu, Stephens tampil di semifinal Piala Rogers untuk kedua kalinya secara beruntun. Tahun lalu, langkah Stephens digagalkan Caroline Wozniaki di babak semifinal.

Stephens, juara AS Terbuka berusia 25 tahun itu, berusaha untuk meraih gelar juara di lapangan keras untuk kedua kalinya, menyusul sukses di Miami Terbuka pada Maret lalu.

Untuk mewujudkan mimpinya, Stephens harus melewati hadangan juara bertahan Elina Svitolina asal Ukraina yang menyingkirkan Elise Mertens 7-5, 6-3.

Reuters/A032

Baca juga: Juarai grand slam, Halep targetkan emas Olimpiade

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018