Kompetisi ini bertujuan meningkatkan `brand awareness` sehingga masyarakat lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan,
Surabaya, (ANTARA News) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak menggelar lomba "vlog" dalam menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Deni Suwardani di Surabaya, Jumat mengatakan Vlog Competition yang dilombakan itu berdurasi satu menit dengan tema "Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesiaku di BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak".

"Kompetisi ini bertujuan meningkatkan `brand awareness` sehingga masyarakat lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Selain itu, kata dia, dengan adanya Vlog Competition ini diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas masyarakat sekaligus menjadi ruang ekspresi dan aktualisasi minat bakat mereka.

"Setiap peserta yang ingin mengikuti kompetisi harus mengupload video pendek berdurasi satu menit dengan tema tersebut pada akun media sosial instagram, dengan mention @bpjs.ketenagakerjaan hashtag #hari kemerdekaanri73 #bpjstkperak," ujarnya.

Ia mengatakan, pengumuman pemenang Vlog Competition akan disampaikan pada tanggal 20 Agustus melalui pesan langsung (DM) ke akun instagram masing-masing pemenang lomba.

"Kepada empat orang pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa voucher indomaret senilai Rp250 ribu. Perlombaan ini gratis alias tidak dipungut biaya," ucapnya.

Ia menjelaskan, pada peringatan HUT RI ini juga ada suasana berbeda di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak, dimana seluruh karyawan memakai atribut bernuansa merah putih.

"Seluruh personel sengaja mengenakan atribut merah putih dan mendekorasi ruangan dengan pernak-pernik kemerdekaan yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat meningkatkan kesejahteraan pekerja Indonesia," ujarnya.

Selain itu, kata dia, ini merupakan inisiatif BPJS Ketenagakerjaan untuk mengajak seluruh peserta supaya menanamkan kembali rasa nasionalisme dan menggugah rasa cinta kepada Tanah Air.

"Ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan di antaranya photo booth untuk pengunjung unlimited dan juga penyediaan bubur Madura bagi peserta yang datang ke kantor," katanya.

BPJS Ketenagakerjaan mempunyai empat program jaminan sosial ketenagakerjaan yang meliputi Program Jam

inan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Tercatat hingga periode 31 Juli 2018, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak telah melakukan pembayaran klaim jaminan sebanyak 503 kasus JKK senilai Rp6,2 Miliar, 3.546 kasus JHT senilai Rp43,9 Miliar, 89 kasus JKM senilai Rp2 Miliar dan 310 kasus JP senilai Rp320 juta.

"Kami menghimbau kepada seluruh pengusaha dan pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar dapat bekerja dengan aman, dan dapat menikmati hari tua atau pensiunnya dengan kehidupan yang sejahtera karena telah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan," katanya. *

Baca juga: BPJS-TK serahkan santunan kematian pada korban Lombok

Baca juga: Pengungsi Lombok: kami butuh tenda dan matras


 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018