Merah Putih terbentang di akuarium Sea World Ancol

id pengibaran bendera sea world,sea world ancol,peringatan kemerdekaan

Sejumlah penyelam membentangkan bendera Merah Putih di Akuarium Utama, Sea World Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2018). (ANTARA/Dewanto Samodro)

Jakarta (ANTARA News) - Beberapa penyelam membentangkan bendera Merah Putih di akuarium utama Sea World Ancol di Jakarta Utara dalam acara peringatan Kemerdekaan Indonesia, Jumat.

"Salah satu penyelam yang terlibat dalam pengibaran bendera di dalam air adalah artis Marsya Aruan," kata Manajer Operasional Sea World Ancol Dewi Retno Dumilah.

Retno menjelaskan bahwa Sea World menyuguhkan tiga atraksi yang melibatkan bendera, yang pertama pengibaran bendera pukul 10.45 WIB, ketika Marsya Aruan membawa bendera yang akan dikibarkan di dalam air dengan bantuan penyelam Feri Ferdiansyah dan Maskur.

Pengibaran bendera diiringi dengan pembentangan bendera Merah Putih berukuran delapan meter kali tiga meter oleh enam penyelam.
 
Sejumlah penyelam melakukan atraksi dengan bendera Merah Putih di Akuarium Utama, Sea World Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2018). (ANTARA/Dewanto Samodro)

 
"Atraksi kedua dilakukan pukul 14.00 WIB sebelum ikan-ikan di dalam akuarium utama diberi makan, enam penyelam kembali membentang bendera berukuran delapan meter kali enam meter," jelas Retno.

Dalam atraksi pembentangan bendera delapan meter kali tiga meter pada pukul 14.00 WIB yang dipandu dua pemandu acara, yang juga memberikan beberapa pertanyaan mengenai pahlawan Indonesia. Atraksi ketiganya penurunan bendera yang dilakukan pukul 16.15 WIB.

Selain atraksi pengibaran dan pembentangan bendera di akuarium utama yang bisa disaksikan pengunjung, Merah Putih juga menghiasi terowongan akuarium Sea World.

Baca juga: Tiang bendera bambu di Kampung Akuarium dipasang dini hari
 

Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar