Jakarta (ANTARA News) - Sea World Ancol yang berada di Jakarta Utara mengadakan beberapa atraksi khusus di bawah air untuk menarik pengunjung dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-73 Indonesia.

Beberapa atraksi bawah air yang dipersiapkan adalah bersepeda di bawah air, bertinju di bawah air dan sepak takraw di bawah air. Seluruh atraksi tersebut bisa dinikmati pengunjung mulai Sabtu hingga Rabu (22/8).

Bersepeda di bawah air akan dilaksanakan pukul 10.45 WIB, bertinju di bawah air dilaksanakan pukul 13.45 WIB dan sepak takraw bawah air dilaksanakan pukul 16.15 WIB.

Manajer Operasional Sea World Ancol Dewi Retno Dumilah mengatakan pada Jumat (17/8), pihaknya juga mengadakan atraksi pengibaran bendera dan pembentangan bendera berukuran delapan meter kali tiga meter di bawah air.
    
"Salah satu penyelam yang terlibat dalam pengibaran bendera di dalam air adalah artis Marsya Aruan," kata Dewi.
    
Sedangkan pembentangan bendera merah putih berukuran delapan meter kali tiga meter dilakukan oleh enam orang penyelam. Atraksi dapat disaksikan di akuarium utama.
   
Sementara itu, kawasan Ancol akan dimeriahkan oleh beberapa acara pada akhir pekan setelah 17 Agustus. Acara-acara yang diadakan antara lain panjat pinang kolosal 188 pohon di Pantai Karnaval, Konser Kemerdekaan di Pantai Carnaval dan aneka lomba rakyat di Beach Pool dan Pantai Lagoon.

  Baca juga: Merah Putih terbentang di akuarium Sea World Ancol

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018