Palembang (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin meninjau pelaksanaan pertandingan Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Selasa.

Kedua menteri tersebut menonton pertandingan dan perlombaan yang digelar di kompleks olahraga Jakabaring Sports City (JSC) Palembang seperti pertandingan sepak takraw dan voli pantai.

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani pada kesempatan itu mengatakan pelaksanaan pertandingan olahraga terbesar di tingkat Asia itu berlangsung sesuai jadwal dan yang diharapkan.

"Berdasarkan hasil pengamatan langsung di lapangan pelaksanaan Asian Games XVIII di Palembang dan Jakarta berjalan sesuai rencana, beberapa hambatan kecil biasa terjadi di kegiatan sebesar ini namun bisa diatasi dengan baik," kata Puan.

Sementara Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin mengatakan kunjungannya ke Palembang dalam rangka monitoring pelaksanaan Asian Games 2018 yang digelar 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Syafruddin yang juga Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia menyatakan berupaya memotivasi atlet yang turun pada ajang olahraga empat tahunan itu untuk memberikan prestasi terbaik buat bangsa dan negara .

Ia menyebutkan atlet yang bertanding dan berlomba di Palembang memiliki peluang besar untuk memperoleh medali yang diharapkan bisa mendukung peraihan target 10 besar pada Asian Games 2018.

"Cabang olahraga yang dimainkan di Palembang seperti sepak takraw, voli pantai, menembak, dan dayung memiliki peluang memperoleh emas, atlet-atlet yang ada di sini perlu diberikan semangat agar bisa bertanding dan berlomba maksimal," kata Menpar RB yang juga mantan Wakapolri itu. 

Baca juga: Menko Puan optimistis timnas sepak takraw raih medali

 

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018