Palembang (ANTARA News) - Tim putra Indonesia berhasil unggul dengan skor 2-0 atas Filipina dalam pertandingan hari pertama di babak penyisihan nomor regu.
   
Dalam pertandingan yang berlangsung di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu sore, timnas putra meladeni permainan Filipina dengan mudah.
   
Perolehan skor pada setiap set antara Indonesia dan Filipina terpaut jauh, dengan skor 21-10 pada set pertama, dan 21-11 di set kedua.
   
Dengan hasil tersebut, timnas putra mendapat kemenangan perdana di nomor regu, yang menjadi salah satu nomor yang diandalkan untuk memperoleh medali.
   
Sebelumnya, asisten pelatih timnas Sepak Takraw Abdul Gani optimistis anak didiknya bisa menghasilkan medali di nomor regu putra dan quadran putra-putri.
   
"Inshaalah timnas masih bisa menyumbangkan medali lagi. Harapannya kami selalu berusaha mempersembahkan medali terbaik bagi Indonesia," tutur Abdul saat ditemui di JSC Palembang, Rabu.
   
Timnas menaruh harapan besar di nomor quadran dan regu, karena memiliki lebih banyak porsi latihan di pelatnas serta pengalaman yang lebih banyak.
   
"Saya juga mohon doanya kepada rekan-rekan semoga kami bisa lebih maksimal," pungkas Abdul menambahkan.
   
Tim Sepak Takraw Indonesia masuk dalam enam nomor pertandingan di Asia Games 2018, dengan tim putri mengikuti dua nomor dan tim putra empat nomor.

Baca juga: Timnas putra cetak perunggu medali kedua

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018