Mako Denhanud 473 Paskhas perkuat Lanud Supadio

id denhanud 473 paskhas/kunta wijayadanu,seto purnomo

Arsip Komandan Korpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo (kedua kanan) memeriksa kesiapan senjata saat uji coba perdana senjata baru Denhanud 472 Paskhas, di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2017). Dalam kegiatan tersebut dilakukan uji coba terhadap senjata baru jenis rudal Chiron buatan Korea Selatan dan meriam Oerlikon Skyshield buatan Swiss. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Pontianak (ANTARA News) - Lanud Supadio Pontianak memperkuat Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Paskhas dengan mengfungsikan Markas Komandan (Mako) Paskhas sebagai bagian dari pertahanan udara di Kalimantan Barat.

"Senin kemarin, kita telah meresmikan Mako, yang diresmikan langsung oleh Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorp Paskhas) Marsekal Muda (Marsda) T Seto Purnomo," kata Danden Hanud 473 Paskhas Letkol Pas Rudi H Aritonang di Sungai Raya, Selasa.

Ia bersyukur pembangunan Mako Denhanud sudah hampir 100 persen. Kantor utama sendiri sudah bisa ditempati, tinggal menyelesaikan beberapa bangunan tambahan lainnya

Dengan peresmian kantor Denhanud 473, Danden bersama seluruh keluarga besar bertekad meningkatkan kinerja dan karya dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban.

Letkol Pas Aritonang juga meminta jajarannya bisa menjaga profesionalitas dan kebersamaan.

"Kinerja kita harus lebih baik. Kini Mako Denhanud semakin lengkap, terutama untuk tempat anggota berlatih dan bertugas serta meningkatkan kerja sama dengan satuan-satuan samping lain," katanya.

Denhanud 473 Paskhas/Kunta Wijayandanu adalah salah satu Detasemen Pertahanan Udara yang ada di bawah kendali Wing 3 Paskhas/Harda Marutha Korpaskhas AU.

Satuan ini dibentuk berdasarkan Peraturan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor 2 Tahun 2013 tentang Validasi Organisasi dan Tugas Korps Pasukan Khas dan Peraturan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor 6 Tahun 2013 tentang Validasi Organisasi Korpaskhas.

"Pada 17 Oktober 2013 Denhanud dikukuhkan bersama beberapa satuan lainnya, di mana saat itu, kita masih menumpang di Yonko 465 Paskhas. Dengan berjalannya waktu, kini kita sudah mandiri dengan kantor yang baru saja diresmikan," kata Rudi.

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar