Cibinong (ANTARA News) - Tim sepak bola U-23 Korea Selatan menurunkan empat pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018 secara serentak sejak menit awal untuk kali pertama di Asian Games 2018 demi menghadapi Vietnam di babak semifinal, Rabu.

Para jebolan Piala Dunia 2018 yang tampil dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat mulai pukul 16.00 WIB itu adalah kiper Jo Hyeonwoo, penyerang Son Heung Min serta Hwang Hee Chan dan gelandang Lee Seungwoo.

Selain mereka, pelatih U-23 Korsel Kim Hak Bum juga menurunkan pemain tersubur di timnya sekaligus di Asian Games 2018, Hwang Ui Jo yang telah menorehkan delapan gol sampai perempatfinal.

Sementara di kubu tim U-23 Vietnam, penyerang senior sekaligus kapten tim di pertandingan-pertandingan sebelum semifinal Nguyen Van Quyet harus memulai laga dari bangku cadangan.

Selain itu, anak-anak asuh pelatih berkebangsaan Korea Selatan Park Hang Seo tersebut juga tak dapat berharap pada tenaga pemain senior lainnya Do Hung Dung yang belum pulih dari cedera.

Berikut susunan pemain kedua tim:
 
Tim U-23 Korea Selatan:
Jo Hyeonwoo, Kim Minjae, Kim Jinya, Kim Moonhwan, Son Heung Min (kapten), Lee Jinhyun, Hwang Hee Chan, Cho Yumin, Hwang Ui Jo, Lee Seungwoo, Kim Jungmin.

Tim U-23 Vietnam:
Bui Tien Dung, Pham Xuanh Manh, Do Duy Manh, Bui Tien Dung, Luang Xuan Truong (kapten), Nguyen Anh Duc, Pham Duc Huy, Vu Van Thanh, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Tran Dinh Trong.

Laga semifinal pertama Asian Games 2018 ini dipimpin oleh wasit asal Suriah Masoud Tufayelieh, dibantu asisten wasit asal Irak Hayder Abdulhasan Ali Ubaydee dan Kanat Zakariya (Suriah).

Baca juga: Korsel ke semifinal setelah taklukkan Uzbekistan 4-3

Baca juga: Korsel ungguli Uzbekistan 2-1 babak pertama

Baca juga: Son kembali jabat kapten timnas U-23 Korsel
Pesepak bola Korea Selatan Son Heung Min (tiga kanan) bersitegang dengan pesepak bola Iran saat pertandingan babak16 besar Asian Games ke 18 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (23/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Arif Nugroho)
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018