Jakarta (ANTARA News) Peloncat indah China Shi Tingmao segera mempersiapkan diri untuk Olimpiade Tokyo 2020 usai Asian Games 2018 dan ingin menjaga kondisi tubuhnya hingga gelaran olahraga terbesar di dunia itu.

"Untuk persiapan yang paling penting hal detail. Saya akan berlatih keras dan menjaga kondisi serta poin saya sekarang, apalagi mengingat usia saya sekarang 27 tahun dan tidak lagi muda," ucap peraih medali emas Asian Games 2018 nomor tiga meter itu usai perlombaan di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, Sabtu malam.

Baca juga: Peloncat indah China Si Yajie pertahankan gelar

Seperti atlet lainnya, tampil dan mendapat hasil baik dalam Olimpiade merupakan tujuan pokok peraih dua medali emas Olimpiade Rio 2016 itu sehingga ia akan berlatih dengan gigih.

Meski dua minggu setelah Asian Games 2018 Shi akan mengikuti kejuaraan nasional, ia mengaku untuk sementara ingin bersantai setelah meraih targetnya untuk tahun ini.

"Kejuaraan nasional itu mungkin akan menjadi yang terakhir saya hadiri untuk tahun ini," ucap atlet berambut cepak itu.

Pada final nomor tiga meter putri Asian Games 2018 di Stadion Akuatik, Jakarta, Sabtu malam, Shi tampil secara konsisten dalam lima loncatan dan mendapatkan nilai rata-rata 8,5 dari para dewan juri.

Total poin 389,40 mengantarkannya meraih medali emas.

Baca juga: China boyong semua emas nomor pasangan loncat indah

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018