Cak Imin: NU bisa bantu jembatani Ustaz Abdul Somad

id ustaz abdul somad,muhaimin iskandar,nahdlatul ulama

Cak Imin: NU bisa bantu jembatani Ustaz Abdul Somad

Arsip Foto. Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Surabaya, Jawa Timur (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan sebagai organisasi massa besar berbasis Islam, Nahdlatul Ulama (NU) bisa membentuk forum untuk menjembatani penyelesaian masalah yang menimpa Ustaz Abdul Somad, yang memutuskan membatalkan ceramah di beberapa daerah karena menerima ancaman dan intimidasi.

"Kalau dulu Ustaz Somad pernah mengklarifikasi permasalahannya bersama pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan Majelis Permusyawaratan Rakyat RI di Jakarta," kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Ia mengatakan ketika itu Ustaz Abdul Somad menjelaskan pandangannya tentang kebhinekaan, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Pancasila, yang pada dasarnya sama dengan yang digagas oleh para pendiri bangsa. Sang ustaz, ia melanjutkan, juga membantah tuduhan orang yang menganggapnya sehaluan dengan Hizbut Tahrir Indonesia.

"Maka perlu forum dialog untuk mengklarifikasi agar yang dulu pernah diungkapkan Ustaz Somad kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan Majelis Permusyawaratan Rakyat bisa sampai kepada masyarakat. Saya pikir organisasi massa seperti Nahdlatul Ulama bisa menjembataninya," ia melanjutkan.

Menurut Cak Imin, ancaman terhadap Ustaz Abdul Somad mungkin terjadi karena apa yang telah diklarifikasi oleh Ustaz Somad kepada pimpinan DPR dan MPR belum tersampaikan kepada masyarakat.

Baca juga: Dewan Masjid siap fasilitasi Ustaz Abdul Somad
Baca juga: Ustaz Abdul Somad ungkap alasan pembatalan tausiah di medsos

 

Pewarta : Slamet Agus Sudarmojo, Hanif Nashrullah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar